3 Oleh-Oleh yang Gak Boleh Kelewatan Kalo ke Bandung

Berbagai rencana perjalanan dengan berbagai destinasi wisata menjadi salah satu kegiatan rutin yang terjadi setiap menjelang liburan. Persiapan dari mulai melakukan pemesanan tiket, hotel, sampai dengan alat transportasi ketika di lokasi liburan menjadi hal penting yang benar-benar harus dipersiapkan baik-baik. Beberapa bahkan memilih untuk ikut paket wisata sehingga tidak perlu repot-repot mempersiapkan segalanya sehingga satu-satunya hal yang harus dipersiapkan adalah persiapan kesehatan dan mental. Orang-orang di sekitar kita juga ikut heboh menjelang kepergian kita, beberapa chat dan pesan langsung mungkin tidak akan asing lagi di telinga Anda untuk membelikan oleh-oleh khas destinasi tujuan. Lalu oleh-oleh apa yang harus Anda bawakan jika Bandung adalah tujuan wisata kali ini?

Nah, pada kesempatan kali ini secara khusus akan membahas mengenai 3 oleh-oleh yang bisa Anda beli dari Bandung.

1. Gepuk Nyonya Ong

Gepuk adalah salah satu hasil dari olahan daging sapi atau terkenal disebut sebagai ‘empal’. Potongan daging tersebut ditumbuk lalu ditiriskan setelah itu dirangkai dengan menggunakan lidi sehingga seratnya tidak akan hancur meskipun dimasak. Selain olahan daging, berbagai jenis olahan dari ayam juga dibentuk menjadi berbagai jenis makanan yang tidak kalah lezatnya dibandingkan daging sapi. Berbagai varian olahan yang tersedia di Gepuk Nyonya Ong meliputi chicken original, beef less sugar, chicken spicy, beef salty, beef original, dan beef extra pedas. Gepuk ini akan lebih enak jika dihidangkan bersama nasi yang masih hangat bahkan dengan uap yang masih mengepul. Rasa lezat dan nikmat membuat Anda ketagihan untuk selalu membelinya dan menjadikan oleh-oleh setiap kali pergi ke Bandung.

2. Peuyeum

Peuyeum yang kemudian diolah menjadi tape ini sangat mudah ditemukan jika Anda berkunjung ke Bandung. Rasanya yang enak dan legit sangat identik dengan kota Bandung ini sangat cocok untuk dijadikan oleh-oleh. Peuyeum ini biasanya digantung di beberapa kios pusat oleh-oleh. Cara pembuatannya yang cukup mudah tersebut membuat peuyeum sebagai salah satu jenis singkong menjadi incaran para wisatawan. Untuk membuat tape peuyeum, langkah pertama yang perlu dilakukan adalah dengan mencuci singkong tersebut setelah itu direbus beberapa saat sampai empuk dan ditiriskan. Setelah itu taburkan ragi secukupnya lalu simpan di tempat yang tertutup. Hanya dalam waktu 2-3 hari saya, peuyeum bisa langsung dinikmati sehingga efek hangat bisa dengan mudah Anda rasakan apalagi udara Bandung yang sangat dingin tentunya sangat cocok jika dalam setiap perjalanan mengkonsumsi salah satu jenis makanan ini.

3. Picnic Roll Prima

Kuliner khas Bandung dengan rasa yang lezat dan nikmat ini menjadi salah satu oleh-oleh khas yang tentunya digemari oleh masyarakat dari berbagai kalangan. Salah satu olahan dengan bahan dasar daging cincang ini diberi bumbu rempah yang sangat gurih lalu dimasukkan dalam kulit pastri dengan campuran telut yang sudah direbus. Setelah proses penggulungan daging dan kulit sudah selesai lalu dipanggang sampai warnanya berubah menjadi kecokelatan dengan rasa daging sapi dan daging ayam.Selain berbagai jenis makanan di atas, Anda juga dapat menjadikan kerajinan khas Lembang untuk oleh-oleh orang-orang kesayangan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *